Senin, 05 Juli 2010

Kamulah Musuhmu




Kita sebagai orang yang beragama percaya,bahwa semuanya ciptaan Tuhan yang maha kuasa.Dengan rasa cinta kasih Beliau menciptakan kita hingga kita dapat melihat dunia.Dari hal tersebut ada beberapa pertanyaan yang menggeletuk di hati saya. Kenapa Beliau menciptakan kita?dari mana kah kita?apa yang akan kita lakukan?dan kita akan kemana?
Beberapa pertanyaan yang singkat, namun cukup menyita waktu untuk menjawabnya.bahkan tidak menutup kemungkinan jawabannya pun berbeda,tergantung dari sudut mana kita memandang dan menyikapinya.Bahkan kadang kala kita tidak dapat memprediksi kebenarannya.
Seandainya di dunia ini tidak ada aturan,tidak ada pemimpin yang mengatur,apakah yang akan terjadi.Sering terlintas sebuah ucapan,"dya adalah musuhku,dya barulah temanku". jika dipikirkan dalam hati kecil kita..Yang mana sebenarnya musuh ,yang mana sebanarnya kawan?.mungkin setiap orang yang menjawabnya akan berbeda.
Bagi saya sendiri,musuh itu tidak jauh dari diri kita,ia telah berada dalam diri kita sendiri, Musuh yang saya maksud ialah sifat dengki,serakah.kejam/pemarah, mabuk, angkuh dan iri hati yang kita miliki. Menurut saya itulah musuh yang patut kita lawan.Bwat apa kita bermusuhan, mari kita sadar dengan diri dengan mengendalikan sifat sifat buruk yang ada dalam diri kita. kita semua sama ciptaan Sang Maha Pencipta.Dengan KEDAMAIAN pasti dapat menjawab pertanyaaan td,kita datang dari mana?apa yang harus kita lakukan dan kita akan kemana?


"DAMAI DIHATI, DAMAI DI DUNIA,DAMAI DI AKHIRAT".

3 komentar:

  1. Terimakasih atas kunjungannya, wujudkan kedamaian di muka bumi dengan saling menghargai antar manusia, maju terus ... isi blog dengan hal yang bermanfaat bagi kita semua

    BalasHapus
  2. hmmm... lumayan dalem juga renunagnnya. salam kenal.


    http://bliyanbelog.blogspot.com
    &
    http://bliyanbayem.blogspot.com

    BalasHapus
  3. gosip...go blog ##mudah mudahan kita semua dapat hidup tenang n damai...
    bliyanbayem ##treimakasih bli...
    mudah2an bermanfaat untuk diri sendiri n orang banyak...

    BalasHapus