Selasa, 01 Juni 2010

Megambel di Pura Petitenget


Bulan purnama memang bulan yang sangat indah.Pada saat purnama sinar bulan penuh/sempura yang menerangi kegelapan malam dan menyejukkan hati yang melihatnya. Sungguh indah dan mengagumkan karya Sang Pencipta.Apalah artinya kita dihadapan Beliau Yang Maha Hebat,sudah sepatutnyalah kita menghaturkan sujud sembah bhakti pada NYa.

Karena alasan hobby dan tujuan yang sama,yaitu megambel dan ngayah demi melestarikan seni budaya bali.Kami yang kurang lebih berjumlah 12 orang,sepakat ngayah megambel pada tgl 27 mei 2010 purnama sasih sadha penanggalan bulan bali mulai jam 8 malam di Pura Petitenget Kerobokan Bali.untuk gendingnya kami sudah siapkan dengan latihan sebelumnya.
Malam harinya saya bersiap berangka ,waktupun sudah menunjukan pukul 8 , namun apa daya,hujan pun belum reda sejak siangnya.Salah satu teman menelphone saya dya menyuruh saya agar cepat berangkat katanya teman - teman sudah berkumpul di depan Pura.Setelah seya menutup teleponnya hujan pun reda,dengan senag hati saya langsung berangkat.

Sebelum mulai megambel/memainkan gambelan kami matur uning/mohon ijin ngayah untuk megambel.Gending yang kami bawakan ialah gending bebarongan diantaranya gending jagul barong,gending barong sanur,dan gending barong penegenten.kurang lebih 1 jam kami megambel.dan setelah usai pementasan kami pun mepamit.
Senang rasanya sudah dapat ngayah,semoga dengan ketulusan bhakti kami Tuhan memberikan keselamatan lahir dan batin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar